Minggu, 06 Juli 2014

[Solusi] Andromax [Hisense] Hard Brick / Terdeteksi Qualcomm HS-USB QDloader 9008/9006

Tanda-tanda jika ponsel android benar-benar Hard Brick alias sudah tidak bernyawa lagi yaitu:
  • jika dinyalakan, layar gelap total [lampu led LCD tidak nyala sama sekali, coba diterawang ditempat gelap] kalo LCD nyala [tapi nyala hitam gak ada gambar, itu bukan Hard Brick]
  • jika dinyalakan, tidak ada logo smartfren andromax [jika masih ada.. itu bukan Hard Brick tapi Soft Brick]
  • jika dicolok ke charger, tidak akan mengisi, layar tetap gelap
  • jika dicolok ke PC via USB, akan terdeteksi menjadi "nama aneh" yang berbeda-beda, tergantung kerusakan yang jadi penyebab meninggalnya ponsel anda, biasanya akan terdeteksi jadi Qualcomm HS-USB QDloader 9008/9006 atau Diagnostic 9002/9004/9018 dan sebagainya
  • tidak bisa masuk mode recovery [CWM], tidak bisa masuk Test Mode dan nggak bisa sama sekali masuk Fastboot ataupun Download Mode
  • nggak bisa pakai metode TFupdate dan nggak bakalan berfungsi jurus tiga jari atau apapun itu
Jika anda mengalami hal tersebut, jangan panik!


Masih banyak diantara teman-teman yang masih salah arti tentang istilah Hard Brick
Saya coba jelaskan sedikit :

Hard Brick : ponsel tidak bisa booting [loading OS] karena Software Failure [kesalahan fatal dari segi software] yang disebabkan oleh kesalahan modifikasi OS [rom], kernel, partisi dsb sehingga ponsel meninggal alias mati total... jarang terjadi sampai merusak komponen [hardware] seperti IC Flash, GPU[VGA], atau CPU [processor] kemungkinannya kecil terjadi
Soft Brick : ponsel tidak bisa booting [loading OS] dan mentok hanya di logo [splash screen] karena Sofware Failure, sehingga ponsel terus menerus looping / nge-loop di kernel [istilah lain = bootloop] disebabkan karena kesalahan instalasi custom rom, modifikasi fatal terhadap file system, penggantian font, modifikasi display GPU [Chainfire3D / GLTools] dsb... masih dapat diselamatkan oleh kita sendiri dengan me-restore backup-an rom via CWM atau install ulang rom
Matot alias Mati Total : ini yang paling parah... ponsel benar-benar meninggal dunia dan harus segera dikuburkan [hahah] becanda bro... Kasus ini harap dibedakan dengan kedua kasus diatas... kasus matot ini memang mirip dengan Hard Brick bedanya matot disebabkan karena Hardware Failure [kerusakan fatal pada komponen ponsel] yang disebabkan kesalahan user secara fisik seperti terjatuh / terlempar [benturan keras] dan terkena air [terendam air] kasus ini hanya bisa diperbaiki oleh teknisi hardware... karena kerusakan yang ditimbulkan bisa menimpa display [LCD], IC flash, CPU, GPU, IC power, IC RF, dll


Berdasarkan pengalaman pribadi saya sendiri, saya udah coba berbagai macam cara, sudah coba QPST, CDMA Toolmiphone, DFS Software, dll dan nggak ada yang berhasil

Satu-satunya solusi untuk kasus Hard Brick adalah di flash ulang software nya dengan metode JTAG + bantuan box repair [dongle]

Apa itu JTAG?

JTAG (Joint Test Action Group) adalah aturan standar dari IEEE (1149.1) yang berkembang pada tahun 1980. Aturan ini dibuat dan dikembangkan dengan tujuan menyelesaikan masalah-masalah pada perakitan sirkuit elektronik (PCB)
Pada umumnya sebuah PCB yang rumit dan kompleks terdiri atas beberapa IC. Misalnya IC gerbang logika, IC untuk mikrokontroler, dsb. Sedangkan tiap-tiap IC memiliki karakteristik kaki (pin) yang berbeda-beda. Lalu sekarang timbul masalah yakni bagaimana untuk mengatur koneksi atau hubungan antara satu IC dengan IC yang lain dalam sebuah PCB? Atau bagaimana mengatur koneksi antara sebuah PCB dengan PCB lain?Untuk mengatasi masalah tersebut, dibuatlah aturan JTAG ini.


JTAG ini berfungsi untuk mengatur koneksi pin-pin di semua IC yang ada. Misalkan, sebuah data hendak dikirimkan ke sebuah board PCB yang di dalamnya terdapat IC FPGA dan IC CPU. JTAG akan memastikan koneksi/jalur yang menghubungkan antara PC, CPU, dan FPGA terlah tersambung dengan baik agar data tersebut sampai pada tujuan yang diinginkan. Untuk menjalankan fungsinya, JTAG terbagi atas 4 sinyal logika. Sinyal ini masing-masing memiliki fungsi tersendiri dan khas serta terpisah satu sama lain. Sinyal-sinyal tersebut yakni:

1. TDI (Test Data Input)
2. TDO (Test Data Output)
3. TMS (Test Mode Select)
4. TCK (Test Clock)


Itulah gambaran singkat tentang proses JTAG

Nah, apakah kita sendiri bisa melakukannya? Jawabannya tentu saja NGGAK BISA
Harus dilakukan oleh ahlinya, yang bisa service hardware ponsel

Lalu solusinya gimana? 

Ada dua pilihan, silakan anda pilih sendiri solusi yang saya berikan berikut

SOLUSI 1:
  • Carilah tempat service yang punya RIFF box


RIFF adalah box repair yang paling handal dalam menangani JTAG.
Harus di hubungkan langsung ke pin yang ada di PCB ponsel [mainboard] dengan cara di solder manual.
Kemudian dilakukan eksekusi pemrograman ulang secara langsung 
  • Anda bisa mencari lokasi service di dekat rumah anda, untuk daerah jakarta khususnya, bisa meluncur ke ITC roxy mas lt. 3 di bagian pojokan, cari toko2 yang jualan sparepart di deretan situ ada banyak tempat service software dan bisa di tunggu [saya nggak bisa sebutin namanya, nanti jadi promosi hahah..] cukup ditebus dengan 50 ribu rupiah dan ponsel android anda bangkit dari kematian hahaha.. 
  • Tips dari saya... karena saya mantan tukang service... Proses JTAG ini bisa ditunggu, jadi usahakan cari yang nggak perlu nginep [yang tukang service nya banyak dan cekatan], prosesnya paling lama cuma 3 jam [hehe] tapi kalau banyak servisan, biasanya ngantri dan bahkan harus nginep

SOLUSI 2:
  • Klaim Garansi ke service centre.
  • Jika ponsel anda masih belum 1 tahun anda bisa service tanpa biaya sedikitpun. Bukannya saya bermaksud ngajarin nggak bener lho ya... Gini bro... Ponsel yang Matot alias mati total / hard brick itu udah nggak bisa di cek lagi udah di Root atau belum. Tinggal pinter-pinternya kita ngasih alibi aja hahaha... Misal ditanya.. "Ini bisa mati kenapa?" ... "Waktu saya lagi nelpon tiba-tiba batre low... terus mati... saya nyalain lagi nggak bisa... di cas juga nggak bisa" ya kira-kira semacam itulah.. hehe.. 
  • Untuk daerah Jakarta khususnya, jangan dititipkan di Galeri Smartfren, karena prosesnya akan lama bisa 1 bulan paling cepet 2 minggu... langsung bawa ke service centre ponsel yang anda punya
  • FYI..., Galeri smartfren tidak melayani service on the site [untuk masalah hardware] jadi mereka mempunyai rekanan untuk tiap brand yang berbeda. Untuk produk Hisense, HTC, Haier, Alcatel dsb punya service centre nya masing-masing, bila ada klaim dari pelanggan, galeri akan melempar ponsel ke tempat2 tersebut untuk di servis jadi akan memakan waktu lama dan proses yang panjang... 
  • Mohon maaf sebelumnya jika ada pembaca dari pihak smartfren, bukan saya bermaksud membuka rahasia ataupun mengdiskreditkan pelayanan smartfren, tapi ini realita dan saya mengalami sendiri
  • Ini nomor telepon dari Trans Telecom [service centre resmi untuk produk keluaran Hisense andromax] saya dapat dari SPG [cantik] nya langsung : 
0888 0135 888 / 0888 0136 888 / 0888 0137 888 dan 0888 0139 888
  • Alamatnya: Trans Telecom. Ruko Mutiara Taman Palem Blok C3 no. 20 Cengkareng - Jakarta Barat.  Buka senin-jumat selama jam kerja hari sabtu setengah hari
  • Bawa surat-surat [hehe] kartu garansi, nota bukti pembelian
  • Free of charge. Tanpa biaya... cukup ongkos pulang pergi aja haha
  • Untuk brand lain... selain Hisense.. bisa tanya langsung ke galeri smartfren terdekat. Mereka ramah banget kok... pelayanan smartfren sangat memuaskan... :)

P E N T I N G !!

MINTA BACKUP IMEI DAN MEID SEBELUM PROSES JTAG DILAKUKAN [JIKA MEMUNGKINKAN] TANYAKAN SAMA TEKNISINYA ADA RESIKO IMEI HILANG GAK SETELAH DI JTAG [KALO TEKNISINYA HANDAL PASTI TAU APA YANG HARUS DILAKUKAN]

JANGAN LUPA CEK IMEI DAN NOMOR MEID PONSEL ANDA SETELAH DI SERVICE !!
TEKAN *#06# PERHATIKAN APAKAH IMEI DAN MEID NORMAL ATAU NULL [000000]
JANGAN BURU-BURU PULANG SEBELUM DICEK! 
JIKA IMEI+MEID NULL SEGERA MINTA DIPERBAIKI... SOALNYA KALO IMEI+MEID NULL SIGNAL GSM AKAN HILANG, KONEKSI INTERNET CUMA BISA 1X GAK BISA EVDO, JIKA KONEK KE PC MEMORYCARD GAK AKAN TERBACA [GAK BISA MODE USB MASS STORAGE] DAN GAK BISA PAKE LAYANAN GOOGLE


Demikian solusi untuk ponsel yang mati total / hard brick, Terdeteksi Qualcomm HS-USB QDloader 9008/9006 dsb, karena memang TIDAK ADA SOLUSI lain selain harus di JTAG

Semoga bermanfaat :)


184 komentar:

  1. klo gitu suhu bisa servis dong android juga nih

    BalasHapus
  2. udah pensiun gan pindah profesi haha... paling servisan sesama temen aja sekarang :D

    BalasHapus
  3. iya nih gan sya pnya jga hardbrick rasa nya,soal nya mati total gtu sprti yg agan paparkan diatas.dengan proses JTAG ini apakah jln satu2 nya gan utk mengidupkan kembali?trims

    BalasHapus
  4. ya... satu-satunya solusi
    jika bukan karena terjatuh / kena air itu beda lagi masalahnya bro

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf gan bisa minta nama.counternya gaW gan yg diroxy smssms z gangan 08978888319 tlong y gan

      Hapus
    2. punya saya tidak jatuh atw terkena air air bang, tapi saat sedang di cwm HH batre saya lepas. dan tiba" hard brick seperti yg abang paparkan di atas

      Hapus
    3. Bos hp saya kecelup air apa bisa diservis ???

      Hapus
  5. maaf gan, tau gak dimana pinout jtag nya andromax c??? soalnya sodara ane ada yang punya box nya dan ane mau coba jtag in sama sodara ane, tapi dia ga tau dimana pinoutnya, karna belom pernah megang si maxc,
    kasus nya sama, detect Qualcomm HS-USB Diagnostic Port 9006, dan eMMC partiton kedetect smua di devmgmt.msc.

    BalasHapus
  6. gan kalo nota nya ilang gmn .

    BalasHapus
  7. Misi gan.ane kayany hardbrick deh soalny hampir sma ciri2ny cuman dia awalny krn pingin up dr ics ke jb...ini no ane boss 082112918870 hmmm mnta no ente dong boss...:( mohon bantuanny bos lg cekak mslahny hp 1satuny :( sedih klo dcritaiin mah :(

    BalasHapus
  8. minta alamat service nya om, andromax u saya tidak bisa di install/flash stock rom karena tidak bisa di format memory internal nya. pernah di bawa ke smartfren teknisinya menyarankan untuk ganti mesin saja. handphone masih hidup hanya tidak bisa buka aplikasi apapun (error close force). mohon pencerahannya trims

    BalasHapus
  9. Bos minta info counter di ITC roxy mas yang ada jtag riffbox, ane muter2 kok ga dapet ya. tolong diemail ke nurahman.93@gmail.com

    terima kasih sebelumnya

    BalasHapus
  10. gan hp sayaa hardbrick gimana gan caranya apa ke service senter/garansi soalnya kalau garansi malu gan bilangnya karena android max c saya di root di tambah di oprek tolong pencerahannya gan

    BalasHapus
  11. Agan kalo saya kasusnya hh kecebur bak air, udah dikeringin malah stuck di logo, nyoba pencet tombol power+vol(+/-) gak bisa, tp pencet tombol power+vol(+)+vol(-) bisa cuma belum download tf updatenya, apa cara itu bisa dipake atau cara satu2nya pake jtag?

    BalasHapus
  12. nah kalau soft brick solusinya pakai apa gan?? ane pakai cwm gak isa, pakai adb gak mau ke root, HH udah stuck di logo smartfreen aja ih

    BalasHapus
    Balasan
    1. download software nya disini http://maxc-jb.blogspot.com/2014/03/cara-rooting-dan-install-cwm-permanent.html ikuti tutorialnya

      Hapus
  13. Gan andromax c sya matot,,gara2 salah otak atik di CWM,,,masih garansi gak ya kalo di bw ke SC,,servis software di roxy pd ga bisa,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa... yang penting segel baut utuh

      Hapus
  14. masuk ke sini gan..
    hh ane dah bisa max g.. tf updare ad687g.v1
    http://farrelfabian.blogspot.com/2014/09/tf-update-ad687g-v1-max-g.html?showComment=1411657578790#c6510948114934125915

    BalasHapus
  15. om hp saya mati total,kondisi hp sudah di root dan custom rom,kalo clam garansi itu bkalan ketahuan gak nantinya klo hp nya root'n,kondisi hp mati total

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo mati total gak bs dicek bro... mau di cek darimana org hapenya aja matot :D
      yg penting segel baut utuh sm stiker deteksi airnya msh putih belum berubah jd warna merah

      Hapus
  16. Gan,
    Kalo HH ada masalah nih, masalahnya abis ane reset factory (karena sering nge-lag), ketika awal dinyalain dia fungsi normal tp ketika screen di matiin, trus saat creen dinyalain... tuh screen (lock) tidak berfungsi sama sekali

    HH ane U2, pas ane bawa ke smartfreen dia bilang ini kena air Pak, dengan bukti tulisan merah-merah di belakang simard n bateri pudar. trus ane disaranin langsung ke service center hisense (daerah kalibata)

    gmn yang solusi n trik-nya?
    Thanks b4

    BalasHapus
    Balasan
    1. install ulang ROM nya pake yg masih fresh... bisa download ROMnya via google... screen lock itu masalah dari OS nya

      Hapus
  17. gan ane kan habis partisi memori card tapi setelah beberapa menit hh ane mati ane coba nyalain kagak bisa ane charge cuma lampu led yang nyala sekilas kagak ada getar ane coba colok ke pc kagak kedetek malah namanya jadi QHSUSB_BULK masalahnya apa ya dan solusinya gimana sebelum ane bawa ke service center ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. yg ke partisi internal memory kali itu bro... klo sdcard ga akan knp2, hrs d flash itu

      Hapus
  18. gan minta nmr tlpnya donk..

    BalasHapus
    Balasan
    1. lwt bbm channel aja ya... itu udh ad diatas

      Hapus
  19. mas.. kalo punya saya andromax g... kecebur bak mandi.... saya keringkan dengan cara di rendem di beras ampe kering.. setelah kering... bisa nyala kluar suara jingle smartfren... tapi layar lcd ga ada gambarnya... di telfon bisa.. layar sentuh ga ada masalah sepertinya karena bisa buat nrima telpon... tapi repot kalo ga ada gambarnya di layar

    BalasHapus
  20. MAz bro kalo tab2 gt-p3100 restart2 sendiri terus app d hapus tp setelah restart app masih ada,kira2 bisa d servis pake jtag ngak, soalnya kemaren tak bawa ke servicecenter suruh ganti mesin 1,7jt.

    BalasHapus
  21. gan tlg bantuin saya dong:( hp saya awalnya low parah pas saya charge ga lama saya nyalain terus keluarnya cuman tulisan smartfren doang-_-

    BalasHapus
  22. ohh, gak ketauan udah di root apa belom ya kalo hardbrick.
    saatnya claim :-D

    BalasHapus
  23. punya stock rom andromax G gak gan yg format nya .img ?

    BalasHapus
  24. Gan, punya ane Smartfren Andromax U2 lokasi di surabaya. Kasusnya ketika download via playstore, atau chat via BBM, WA tiba2x langsung restart. Lalu tidak bisa masuk ke sistem/home screen alias stuck di logo smartfren. Sudah sering instal ulang ROM nya versi terbaru Build Number U2.E788.6.03.04.ID11 ke Galeri Smartfren sudah 3x masih belum sembuh penyakitnya. Terus ane disuruh langsung bawa ke Service Centernya di daerah kenjeran Surabaya, katanya terkena mesinnya yg harganya Rp. 995.000 garansi 1 minggu beeeuh....:((, Mendingan beli hp baru donk gan. Kira-kira jika hp U2 ane di JTAG apa kembali normal atau gimana gan ?Agan punya file TFTUpdate U2 EG98 yg versi terbaru U2.E788.6.03.04.ID11, karena ane punya yg versi U2.E788.6.02.04.ID11. Mohon solusi dan bantuannya...makasih...

    BalasHapus
    Balasan
    1. klo gak pernah jatuh atau kena air kerusakan krn software, seharusnya ga perlu service smp ke mesin bro, saya gak punya TF nya... google aja coba

      Hapus
  25. gan hp ku jatuh, tapi fisiknya sih masih mulus bgt ga ada bekas lecetnya cuma lcd aja gelap, yg lain masih normal, aku tanya service centernya ternyata biaya ganti lcd mahal bangeet, kalo aku bilang hpnya rusak bukan krn jatuh, bisa ketauan ga sih? soalnya masih mulus banget ga ada tanda2 bekas jatuhnya gitu ( biar bisa dicover sama garansinya ) soalnya baru 3 bln beli gan...haduh :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak bisa bohong klo lcd bro... ada sebab ada akibat... penyebab utama kerusakan lcd adalah benturan keras

      Hapus
  26. permisi gan, hh ane SF Andromax C AD686G. setiap setelah masuk homescreen HH kembali restart terus, dan terus menerus. baru bisa berhenti setelah cabut daya (Batere). ane ga tau gejalanya dan ga tau bagaimana solusinya. mohon pencerahannya. thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu bootloop namanya bro, bs nyala lg klo di install ulang rom nya

      Hapus
  27. mlm Gan ane mw tnya....
    max-i ane ,klu ksus usb_loader 9008/9006 ane bsa flashing ulang lwt emmc download ,stlah max-i nyala ane utak" lgi lwat DFS TOOL trus sblh knan atas ada tnda reset srta plihan nya,ane msuk plihan trus pjit MODE DM OFF hbis itu max-i ane mati trus nyala lgo smart trus mti lgi,jka d hubungin ke USB nyala/mati di lgo smart kg bs msuk recovery / fasboot mode pling masuk ke updat softwer cma mslah y kg bsa detec softwer "error eg909.xml no-1"
    ane udah jungkir" sna sni tpi blm ada hasil

    tolong gan gmn solusi y.......????????????????????

    BalasHapus
  28. misi kak andromax u2 aku pas dinyalain cuma muncul logo smartfren tp kok disuruh ganti mesin ya?padahal ga mati total

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu bootloop jgn mau dibohongin

      Hapus
  29. Bos minta info counter di ITC roxy mas yang bisa benerin. tolong diemail ke official.kiwong@gmail.com

    terima kasih sebelumnya

    BalasHapus
  30. Thanx gan info nya sangat bermanfaat....
    Ane mau tanya nih gan, ane dapet kasus hp smartfren g2 matot. Ane cek pake PS jarum Ampher dalam keadaan normal (sblm di tekan on/off). stelah tombol on/off di tekan, jarum amper naik ke 0,2A kemudian naik lagi ke 0,6A dan stelah itu turun lagi (tidak pada posisi 0). kira2 kerusakan ada di SW atau HW ya gan ??
    Thanx.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Klo dicolok usb masih ke detect gak di komputer?

      Hapus
  31. permisi gan ya. ane teknisi kelas rendahan alias newbie. selama ini yang ane pake hanya box ufs3 dgn dongle mxkey. karena setelah ufs udah jarang pake(krn hh-nya udah jarang yg pake box ini hehe) untuk flash hh yg support micro usb seperti bb, samsung, sony, dll. biasanya sudah gak perlu box lagi. mulai dari flash tool, spflash tool, odin, apploader, tf update, dll. tp masalah lain muncul setelah sdh beberapa kali ada pasien datang selalu dgn masalah hard brick. setiap hh ane colokin ke pc di device manager akan muncul tulisan kuning OTHERS DEVICE, USB DEVICE. asumsi ane itu adalah hard brick(mungkin salah menurut agan, mohon pencerahan), jd hh lgsung ane balikin lagi ke user tanpa melakukan apa". krn dah beberapa kali(dgn kejadian yg sama) diflash tetep gak bisa. yg mau ane tanyakan, jika ane beli riff box, bisakah ane pelajari sendiri seperti cara flash, resurrection, soldering(penentuan pinout) dll. mohon bantuannya gan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Join ke forum2 teknisi bro byk yg share manualnya lengkap dgn foto dan pin out nya,, kayak toms hardware, gsm arena, klo lokalnya join di djawir

      Hapus
  32. permisi kak, hp aku tipe smartfren andromax g kmrn smpet kecebur di bak mandi terus aku rendem di dlm beras slma 3 hri, nah pas mau di cas layarnya cuma nampilin warna putih pas dicoba untuk dihidupin nggak bisa. jadi itu kerusakannya di bagian apany ya kak? mohon bantuannya kak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. mesinnya sis yang rusak dan kemungkinannya macam2 belum bisa dijawab kalo belum dicek dalemnya

      Hapus
  33. kalo garansinya udh hbs mw service biayanya brapa? Posisi max c2 hardbrick..

    BalasHapus
  34. kenapa ya gan pas dinyalain hh saya langsung ada tulisan fastboot downloading gak langsung ke logo gitu... gara2nya saya mau instal CWM dan gagal hasilnya... hh saya andromax c2

    BalasHapus
  35. Gan knpa y andromax g ane pas udh custom rom, layar mlah jd blank putih garis2 wrna. Mw masuk mode cmw lg jg jadi gk kliatan

    BalasHapus
  36. andromax c3 matot tapi masih detec pc gimana solusinya bos...yang free aja..soalnya gak ada box nya....

    BalasHapus
  37. kasus adik saya tentang max c3 nya : saya lagi tidur, tiba" adek saya masuk kamar dan bilang "hp saya nggak bisa nyala nihh, kenapa itu" karena saya lgi enaknya tidur jdi saya spontan bilang "lowbat itu, pii ko caski" sambil marah marah, krena lgi enaknya tidur trus dibangunin,,, setelah saya bangun, adik saya manggil saya lagi, dan katanya masih belum bisa , trus saya periksa, saya coba masuk cwm bawwan dan nggk bisa, layar mati klo pencet tombol power, bergetar doang trus tombol homenya nyala, setelah itu saya buka casing dan battery nya, dan ternyata hp adik saya itu jatuh di air, tpi nggk mau bilang dri awal takut dimarahin mama,,,, kira" kasus seperti itu masih bisa kena garansi, soalnya baru 1 minggu itu hh, apakah penjualnya tau klo itu hp jatuh diair???? dan kira" yg rusak itu apanya gan????

    BalasHapus
    Balasan
    1. garansi void dan akan ketahuan kalo nanti dicek mesinnya

      Hapus
  38. Gan smarfren ane AD689G bootlop..tolong dong bagi freware nya

    BalasHapus
  39. Gan ane ada andromax u,mati akibat dimasukin speker aktif waktu muter musik.dah dicoba dicas satu malem tetep ga nyala,trus aku destop batrenya juga tetep ga mau nyala.aku coba teken tombol power,vol(-),vol(+) cuma nyala lampu merah dipojok kiri atas gan.kasus seperti itu biasanya dari apa gan yang rusak???

    BalasHapus
  40. om hh ane ga tau kenapa tau2 layar putih kalo di nyalain ga keluar logo smartfrennya, tapi touchnya masih bisa kalo buka kunci kedengeran suaranya mengatur kecerahan layar juga bisa(dlam keadaan layar putih masih inget tmpt mencetnya) mau masuk cwm aja putih doang kadang sih ada garis warna vertical tipis, ane sering baget gonta ganti rom. itu kenapa ya apa ICny ato gimana

    BalasHapus
  41. Mas..aku mau tnya
    SERVICE CENTRE yg di daerah BANDUNG di mna mas..buat benerin
    Andromax c2 ad688g yg MATOT/HARDBRICK..

    mksh sblmnya..

    BalasHapus
  42. Tolong balas ke email arief2679@gmail.com

    BalasHapus
  43. Gan hp mama saya andromax c3 bari beli tapi hape nya mati terus padahal udh di cas dan battery kykny sering lowbatt. Itu kenapa ya ? Padahal pernah jath kebentur apalagi masuk aer. Plis reply. Thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ralat . padahal belum pernah gan

      Hapus
  44. HP gw andromax V ky nya udahh dead boot yang nyala cuman LED warna merah doang
    itu masih bisa slamet g gan ?
    kira" harga nya brapa yahh ?

    BalasHapus
  45. gan hp sya mti total nih tp klo dclokin pc kluarnya drive yg isinya 2 folder IMAGE dan VERINFO
    mhon bntuannya gan
    hp sya andromax c3

    BalasHapus
  46. gan pnya sya andromax i2 ad683j matot karena rehapus datanya.. apakh bisa kl0 udh kya gni bza d hidupin kembali,,??
    tolong gan pencerahanya. so'alnya ini penting bnget untuk nyawa hidup Q.. :-D


    pliiiisss kzih pecerahannya

    BalasHapus
  47. Mas saya mau tanya, customer service buat benerin andromax c2 yang HB disurabaya atau sidoarjo itu dimana ya mas...tolong ya mas

    Trims...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah saya ngga tau bro... Google aja

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  48. Mau nanya donk kalo andromax u2 mati total dan gak terdeteksi di pc kalo di charge tidak ada respon

    BalasHapus
  49. hadeeuhh.. kalo gitu ane harus ke roxy dong ,,
    mudah2an harga service nya masih 50rb. (jalan terakhir)

    BalasHapus
  50. Mas, saya punya smartfren andromax U Limited Edition. Kondisi semua normal, tp Masalahnya kamera sm bluetooth nya tiba2 nggak bisa. Kalo buka kamera, tulisannya "sayangnya, galeri telah berhenti" dan bluetooth ga bisa sama sekali. Pas dibawa ke galeri smartfren padjajaran bogor, bilangnya ini harus ganti mesin, dan ongkosnya 1.030.000. Mahal banget mas. Menurut mas hape ini knapa ya? Mohon sarannya, terima kasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pernah jatuh ga sis? Atau kecebur?
      Kalo belum pernah mungkin hape nya bermasalah pd rom nya (software)
      Coba di cek imei sama meid nya normal atau ????? (Null)

      Hapus
    2. Belum pernah jatuh sih mas. Kecebur juga belum pernah. Sudah pernah install ulang ROM, tapi tetep nggak bisa.
      Cek imei sama meid nya bagaimana caranya mas?
      terima kasih.

      Hapus
    3. Ketik *#06# di menu phone dial
      Klo imei null udh positif rom nya tp klo normal berarti hardware nya... harus diservis

      Hapus
    4. Ternyata memang hardware nya mas... :( Apa servis hardware kamera memang semahal itu ya mas? Apa ada kenalan yg bisa bantu serviskan hardware kamera, tanpa harus keluar biaya semahal itu mas? terima kasih.

      Hapus
    5. Kalo bluetooth sama kamera seharusnya gak smp 1 juta, itu sama aja dgn beli hape baru, coba di install ulang dulu softwarenya, di konter terdekat, soalnya android os yg korup bisa membuat bluetooth ga berfungsi, galeri tdk bs dibuka, kamera dll, coba dulu sis

      Hapus
  51. Minta alamat dan nomer telp yg di roxy dong gan..max v aq matot..dah prnah dibenerin tp kumat lg. Pls inbox yaa alamat sm no telpnya..thanks..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Please email ke nenny.restmia@gmail.com
      Kondisi hp andro v matot..hanya led merah menyala kl dicharge. Ditunggu infonya..thanks

      Hapus
  52. Tolong kirimin alamt konter yang di roxy gan yang bisa benerin handphone hardbrik

    BalasHapus
    Balasan
    1. andrymulyadi67@gmail.com
      owh iah gan itu alamat trans telecom bisa benerin andromax u2 saya yang hardbrick gak gan..

      Hapus
  53. gan saya pake andromx u2 masalahnya batre bisa ngisi kalo di cas saat posisi hp dimatiin saat ngecas.kalo ngecas nya posisi hp hidup terhubung(gambar batre dipojok kanan ada gambar petirnya kaya ngecas)tapi ga ngisi ngis alias ga nambah nambah batrenya,padahal udah ganti batre baru sama nyoba pake charger lain tetep sama aja ngecas nya hp posisi dimatiin,mohon pencerahanya penyebab dan solusinya boss,terima kasih semoga sukses selalu

    BalasHapus
  54. gan, smart ule saya sebelumnya pernah ganti lcd ma touchscreennya, setelah itu sinyal cdma dan gsm nya kadang ada kadang ilang. penyebabnya knp ya gan? makasi

    BalasHapus
  55. gantau alamat servive daerah bandung yg bisa benerin yg hp yg softbrick

    BalasHapus
  56. permisi gan kalo boleh ane mita solusinya nih,..hp ane ndromax v2 kasusnya stack on logo, coba di coba ke service centre katanya mesinnya, mintanya 1150.000, mending ane beli aje yg baru.. kalo untuk daerah bandung dimana yah.. terus kalo di service d tempat umum apa biayanya akan sama ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo di Bandung saya ngga tau bro...
      Stuck di logo bisa di betulin dengan cara di install ulang softwarenya [kernel + os android] tidak perlu ganti mesin. Secara logika aja bro, layar masih ada gambar berarti hape masih hidup, walaupun cuma nampilin logo aja.. tetep itu hape masih hidup, cuma error programnya, istilah gampangnya begitu... jadi cari tempat servis software di daerah tempat tinggal agan, paling mahal itu sekitar 150rb harusnya

      Hapus
  57. Misi gan mau numpang tanya hp smartfren andromax c3 saya tiba2 matot itu knpa ya? Bbrpa hari sblmnya sih abis diservis gara2 mati kecebur air krna tanda itunya udh merah

    BalasHapus
  58. Salamualaikum., mas sy blh minta tf update max c gen 2 terbaru . sy udh gogling smua jwbnya only new vertion to upgrade tlg mas... Wasallam.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang terinstall di hape sekarang versi brp?
      coba di cek kalo versinya E826.6.02.10.ID11 itu sudah yang paling baru [yang terakhir]

      ini linknya untuk yang ID11 via mediafire http://adf.ly/1BGkTd

      Hapus
    2. misi gan hp max c jb ane habis di install mdm lock cdma di cwm kok pas direboot tiba2 cuma muncul logo smartfren andromax trus kedip kedip terus layarnya ga bisa masuk cwm sama test mode , hampir kaya bootloop tapi itu baru nyala langsung reboot lagi gan..wassallam

      Hapus
  59. bang minta alamat yg di itc roxi dong kemaren nyari2 ga ketemu tolong bang email aja ke email ane thx..
    vanhouttens22@yahoo.com BALES YA GAN thanks banyak...

    BalasHapus
  60. Gan..hp saya layar nya ga nyala..tp klo saya sentuh layarnya kaya pas mau buka pola kunci masih terasa ada getaran nya..itu kenapa ya gan kira2? Oiy saya minta alamat service yg di itc roxy mas ya gan..kirim kesini aja achmadfauzishop@gmail.com
    Makasih ya gan sebelumnya....

    BalasHapus
  61. gan.. hh ane andromax g .. matot .
    ane prnh bawa ke sevks deket rumah pngen di jteg.. tp kena biaya 300ribu .. kira" kemahalan apa standart biaya jteg nya ??

    BalasHapus
  62. bener ga niih gan cuma 50 ribu

    BalasHapus
  63. agan di lantai brpah servicenya ??

    BalasHapus
  64. mas hp saya hardbrick software/hardware ya? jadi ketika dicharge tiba" mati total saya cabut batrai-simcard-mmc trus saya nyalakan +charge ternyata tidak ada respon.pas saya colok pc terdetek 9008.mohon dibantu

    BalasHapus
  65. kalo benerin di smartfren galery bsa ga y gan ,,, msalahnya andromax c2 saya hard brick gara2 ganti2 rom terus mati cma getar gak mau nyala /// apa masih cara laen gan . tolong balas

    BalasHapus
  66. Assalamu'alaikum mas, boleh minta alamat konter service yg di maksud di atas? Hp q mati total cuma nyala lednya aja.. sudah diservice ke beberapa konter selalu hasilnya nihil. Dan sudah ke gallery smartfrennya juga, malah disaranin ganti mesin. Tolong kirimin alamatnya yah mas, ke alamat email saya lilissoliha1204@gmail.com
    Terimakasih banyak sebelumnya.. dan mohon bantuannya.

    BalasHapus
  67. minta solusi gan kalo sehabis ganti room terus pas direboot lewat CWM hanya blank putih tapi suara rom nya kedengaran gan itu kenapa ya ? HH ane andromax g jb, terimakasih

    BalasHapus
  68. mas mohon info tmpat service yang di roxy dong , email saya alvin_manz@yahoo.co.id, semoga masih 50 rb soalnya dana pas" an , hp hardbrick nih , ga bisa di charge, logo kadang ada kadang kaga, masuk ke pc masih.terima kasih mas, forum nya sangat membantu

    BalasHapus
  69. gan hp andromax c2 matot tpi nasih k ditek usb nya apa masih bisa d bnerin ?

    BalasHapus
  70. gan andromax i3 ane mentox di logo sudah saya bawa ke hisense bilangnya masalah software tapi selang 10 menit orangnya keluar bialng harus ganti mesin... kalau gtu bnr nggak emg harus ganti mesin atau harus gmna solusinya?

    BalasHapus
  71. pagi gan, mohon bantuannya hp andromax c ane kmaren jatoh,pas dinyalain ada bunyi kaya biasa kalo hp ane normal tapi blank putih gan. nah kmaren ane buka batre terus pasang lagi normal, nah tadi ga sengaja lagi jatoh tapi blank warna putih gan .. tapi pas dinyalain tetep keluar bunyi nada kaya biasanya gan kalo kondisi normal, mohon bantuannya nurhalimwildan2@yahoo.co.id atau sms atau telf ya gan 085721937025 makasiih gan

    BalasHapus
  72. saya punya kasus andromax U2 gang..lcd dan tc pecah..awalx kira lcdx yg bermasalah trus sy ganti lcdx smpe 4 lcd sy coba..tetap hitam layarx lampu nyala..mohon solusinya...terima kasih

    BalasHapus
  73. Gan andromax u ane kena hardbrick kira" brp yaa gan servicenya klo ga pake garansi karena garansi ane udah abis gan, brp yaa gan ?? Mohon di bales gan

    BalasHapus
  74. Andromax c ane pernah lupa pola dan bisa dibenerin pake TF Update, nah pas kemarin kenapa hp ane mendadak restart, terus nyala dan restart terus. Ane coba pake TF update, disitu tulisannya berhasil dan disuruh reboot. Tapi pas ane reboot, andromax c ane ga kembali kepengaturan pabrik.

    Ane coba rooting via komputer pake iroot, root genius, dan super root. Maksudnya supaya bisa dipasang CWM via USB Mode (soalnya versi JB atau Gen2 ga bisa masuk ke Flashboot Mode). Udah coba root pake ketiga aplkasi tersebut diatas, tulisannya berhasil, tetapi setelah booting ke Andromax, ga ada tanda2 berhasil. Ane cek di USB Mode dan ternyata memang benar, "su" atau "superuser" belum terpasang.

    Perkiraan sementara ane, itu eMMC-nya yang bermasalah.

    Menurut mas Admin, kira-kira andromax c ane kenapa ya? Minta alamat tempat service di ITC Roxy-nya mas (kirim ke arifpedia@gmail.com).

    BalasHapus
  75. gan,minta alamat roxy masnya gan. tolong di sms aja ke nomer ini gan 083806373289

    BalasHapus
    Balasan
    1. kirim via email aja ya.. alamat emailnya apa

      Hapus
  76. yg kecebur air n stuck di logo gak bisa di jtag tapi haru bongkar kesing dulu tangani hardwaernya

    BalasHapus
  77. agan pls ane butuh banget alamatnya yang di Roxy. email ane viestmanto@gmail.com sama nomor hp nya yagan kalau ada. besok ane mau kesana. coz gara2 salah instal recovery TRWP habis rebot download mode malah matot gak nyala2 lagi. dan gak nyala LCD walau di cas. help ya gan...

    BalasHapus
  78. agan pls ane butuh banget alamatnya yang di Roxy. email ane viestmanto@gmail.com sama nomor hp nya yagan kalau ada. besok ane mau kesana. coz gara2 salah instal recovery TRWP habis rebot download mode malah matot gak nyala2 lagi. dan gak nyala LCD walau di cas. help ya gan...

    BalasHapus
  79. mau numpang nanya nih gan,knp y hh ane tdk bsa factory reset atau instal ROM,pas masuk ke recovery mode ga bisa d wipe atau install ROM, kembali lagi ke keadaan awal,walaupun aplikasi,foto,dll sudah di hapus tetep ada dan muncul lagi setelah hp dinyalakan/di reeboot
    Maxi 2
    Mohon pencerahan gan :3

    BalasHapus
  80. permisi gan, mau nanya harga sama jenis kerusakan hp. hp saya andromax c1 waktu itu saya ke format data di mode cmw recovery pas udah keformat saya reboot ternyata g nyala, pas saya pencet tombol power sama vol up-downnya g berfungsi, itu jenis kerusakan hardware atau software, kira2 benerin harganya berap???? THANKS

    BalasHapus
  81. smartfren c1 abis kebanting layar gak nyala tpi bisa getar gmna ya solusinya

    BalasHapus
  82. gan mau nanya, smartfren andromax 13s lcdnya gelap padahal udah saya buat paling terang tapi tetap gelap.
    cara memperbaikinya gimana..?

    BalasHapus
  83. gan mau nanya andromax T saya mau di charge mati gak bisa ke charge layar nya gelap aja gitu no respon, padahal sebelumnya keluar terus sampe logo smartfreen udah sampe situ doang gak nyampe home. itu yang rusak apanya ya gan? saya coba charge pake PB masa di samping kamera keluar cahaya warna merah kaya laser gitu, itu kenapa ya? pleasee respon nya

    BalasHapus
  84. kak hpku ini maxC habis disetel musik tiba" mati total ga bisa nyala udah dicoba apapun tetep aja ga bisa nyala? ini kenapa ya?

    BalasHapus
  85. udh muter2 di goglee tetep only new version' / botloop. kasih solusi gan tlg .....

    BalasHapus
  86. Maaf gan ganggu malam nya .
    HH saya andro v posiai mati total
    Tetapi kalau di carger led merah nya menyala
    Solusinya dong gan

    BalasHapus
  87. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  88. gan bisa benerin hp gua?
    andromax v
    keluhan: stuck, mount nya failed ga bisa nge reset
    ane coba tanya ke tempat service smartfren katanya harus diganti ic flashnya, apakah harus benar2 di ganti gan? kalo iya berapa emang harganya?

    essovius721@gmail.com

    hatur nuhun

    BalasHapus
  89. klo sys_boot yang ke format,apa jalan satu satunya emang jtag ya?
    masih kedetek di pc sih?

    BalasHapus
  90. Gan saya punya Andromax I itu mati total gara" IC nya rusak ....itu jalan satu" nya buat dibenerin gimana gan.

    BalasHapus
  91. gan kalau hp di format itu app download nya gk hilang n kembali itu yg rusak apa nya

    BalasHapus
  92. gan kalau hh ane hardbrick, trus ane flash pake hdd raw copy tool la meid nya ilang, trus ane cari fix meid eh malah hardbrick lagi, kalau klaim garansi itu bisa gak

    BalasHapus
  93. gan kalau hh ane hardbrick, trus ane flash pake hdd raw copy tool la meid nya ilang, trus ane cari fix meid eh malah hardbrick lagi, kalau klaim garansi itu bisa gak

    BalasHapus
  94. Assamulaikum wr wb
    Mau tanya hp saya andromax g2 mat total gara ngubah splash screen tapi di pc terdeteksi tapi gaada Qualcomm MMC Storage pas di hdd raw copy , gimana solusinya gan ?

    BalasHapus
  95. Gan andromax u2 saya softbrick, jadi hanya muncul logo smartfren saat di tekan tombol power, tapi ga mati total karena masih bisa di charge. Saat ditekan power + vol up + vol down lalu muncul tulisan failed to open file /mmc1/eg98.v1/CONF/eg98.xml, with error no - 1 ! ga bisa masuk recovery mode. udah ke smartfren dan di flash tetep ga bisa, ditanyain ke service center lain juga ga bisa. ada solusinya nggak ya? please tolong banget. makasih.

    BalasHapus
  96. Mintan alamat service bos
    Ini alamat sy putraaryapermana1234@gmail.com

    BalasHapus
  97. Mintan alamat service bos
    Ini alamat sy putraaryapermana1234@gmail.com

    BalasHapus
  98. Mintan alamat service bos
    Ini alamat sy putraaryapermana1234@gmail.com

    BalasHapus
  99. bro minta alamat service hard brick/matot di roxy dong HP ane LG G3 colok kelaptop yg ke detect QHSUSB_BULK..itu masih bisa disoftwear apa gak yah apa harus JTAG ?? bingung tolong email dong nama tokonya ke tyo_on@ymail.com makasih yah brro ditunggu...

    BalasHapus
  100. kang hp saya max v... matot di cas nyala led merah aja... solusinya gimana ya mohon di bantu... sama minta alamat dan nomor tempat servica nya... thank's.. indra1532@gmail.com

    BalasHapus
  101. gan hp ane andromax i3 udah 3 hari ini layar nya mati (gelap total) tapi tombol home,back,n option yg dibawah nyala., itu kondisi hp on. solusinya gimana ya gan. tanks

    BalasHapus
  102. TIDAK BERGUNA DAN BERMANFAAT

    BalasHapus
  103. Gan mw nax hp q smartfrean c2s kmren kna air lalu lmpu yg ada d bwh itu yg biasa tombol home,back khn ada lmpu nyala ini mati dan tombol getarx pun g bisa tetapi kadang bsa tp g bsa berhenti itu apax yg rusak ea

    BalasHapus
  104. gan minta alamat nama toko service di roxy. tolong kirim ke email nur.manja212@gmial.com

    BalasHapus
  105. Gan hp saya andromax v waktu dinyalain cuma ada logo smartfren aja(yang kayak tanda tanya) saya flashin di toko service katanya nggak bisa di flash. kata orangnya ic nya rusak. Terus saya mau tanya ke agan kalo ic nya rusak masih bisa di benerin apa nggak, kalo bisa di benerin biayanya brp y gan. Mohon infonya Gan

    BalasHapus
  106. Bos minta alamat toko service nya yd di Roxy Mas, tolong kirim ke megahbaskara123@gmail.com trims banyak bos

    BalasHapus
  107. Bos minta alamat toko service nya yd di Roxy Mas, tolong kirim ke megahbaskara123@gmail.com trims banyak bos

    BalasHapus
  108. Bos minta alamat toko service nya yd di Roxy Mas, tolong kirim ke megahbaskara123@gmail.com trims banyak bos

    BalasHapus
  109. Mas hp c3 si kan berhenti di logo udah aku bootloop bisa terus restart2 sendiri berapa hari kemudian terus mati total , gimana solusinya mass mintah tolong atau harga servisnya sekitar berapa mas ,

    BalasHapus
  110. Mas hp c3 si kan berhenti di logo udah aku bootloop bisa terus restart2 sendiri berapa hari kemudian terus mati total , gimana solusinya mass mintah tolong atau harga servisnya sekitar berapa mas

    BalasHapus
  111. Hh saya andromax c jb hardbrick karena SYS-BOOT ke format di cwm,tapi pas dicolok ke pc namanya Qualcomm CDMA Technologies MSM apa itu juga harus di JTAG ? Atau ada solusi lain?

    BalasHapus
  112. bang hp max c jb ane matot ? mau ke CS gk ada didaerah ane > Solusinya gmana bang??

    BalasHapus
  113. Mantep ... ini baru teknisi expert, ulasane mendalam gak seperti blog abal2 lain yg cm tulis ulang giliran ditanya jwbnya bingung ngalor ngidul :D Klo di jtag tp masih tetep gtu/gagal itu kena ongkos gak bro ?

    BalasHapus
  114. Hh ane max i3.. Matot, kalo kata teknisi servisnya kena ic cpu gan. Apa mungkin pake JTAG?

    BalasHapus
  115. om mau tasnya kalo hp max u2 brick karena ke hapus sys/boot d cwm.cara nrmlkan lg gmn?plz jwb

    BalasHapus
  116. hp saya masih garansi alasn mati setelah mau proses root,kira2 di garansiin ke deteck klo udh root gk ya?

    BalasHapus
  117. mau nanya ni bang...
    kalau hp ngga bisa di cas itu karena apa..??
    padahal awalnya semua normal,tapi entah kenapa sekarang ngga bisa di cas..
    tapi untuk transfer data via usb masih bisa,dan display battery selalu di posisi kurang dari setengah.ngga nambah atau pun ngurang...
    siapa tau ente tahu bang ilmu nya..

    BalasHapus
  118. gan mau nanyak tolong di respon ya,, hh ane andromax es, awal nya ane install rom miu7 sukses, setelah itu masuk homescreen ada perintah untuk memperbarui miu setiap minggu nya, lalu ane perbarui setelah itu sukses ane langsung pasang tuch perbaruan , lalu hh ane otomatis langsung masuk via twrp recovery, lalu ada tulisan scrip running gtu, trus loading , lha pas loading nya mau berhasil tiba-tiba hh ane langsung mati, ane idupin lagy gan nyala, ane cpot batrei , pasang idupin lagy jugha gak nyala, masuk twrp recovery jugha gak nyala. di cas gak keluar tombol tampilan cas nya, ane coba flasing di pc tapi usb gak kedetek,, solusi gan kalau hh ane mati total, kira-kira kalau benerin butuh waktu berapa lama ya, trus ongkos nya brpa, area sidoarjo, jawa timur gan,,,,

    BalasHapus
  119. Mlm suhu, hh ane max u2, td siang sy msuk cwm, sya plih format sistem dan fix permision lanjut reboot, tpi kok hh sy gmw nyla lg, di cas ga da respon, jrus 3 jri jg g mempan, hrd brick kah? apkh hh ane msih bisa dselamatkan suhu? Tlg infonya bgt suhu

    BalasHapus
  120. gan minta nama konter yang di roxy

    email : abinyamu1995@gmail.com

    BalasHapus
  121. permisi gan ane mau nnya nie ttg hh saya smartfren c3 ad6b1h
    awal y bootloop sblm saya flash dgn mmc tool stlah saya flash pke flash trsbut hh saya jadi getar doank layar gelap trus tidak ke detek lagi di komputer.?
    apa msh bisa hh saya hdp kmbli.??
    Mohon bantuan y N penjelasan y hh saya knpa jdi gt N apa bisa hdp lagi hh saya sprti normal????

    BalasHapus
  122. permisi gan ane mau nnya nie ttg hh saya smartfren c3 ad6b1h
    awal y bootloop sblm saya flash dgn mmc tool stlah saya flash pke flash trsbut hh saya jadi getar doank layar gelap trus tidak ke detek lagi di komputer.?
    apa msh bisa hh saya hdp kmbli.??
    Mohon bantuan y N penjelasan y hh saya knpa jdi gt N apa bisa hdp lagi hh saya sprti normal????

    BalasHapus
  123. gan, mohon bantuan nya, andromax u2 ane di tekan tombol power,keluar suara tapi layar blank hitam, notifikasi ada... kalau layar di setuh masih bunyi..
    mohon solusi nya... terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. 1 . tekan tombol power + volume down masuk mode recovery .
      pilih factory reset trus delete all .
      2. klo cara pertama ga bisa, tekan power + volume up + volume down tggu jgn dilepas sampai muncul download mode . diemin sampai 100% .
      hp ane sering ane gituin buat refresh clo udh mulai lemot .
      JANGAN LUPA BACKUP DULU DATANYA GAN SALIN KE MC

      Hapus
  124. gan mohon bantuannya dong... ane punya andromax es hardbrik ane mau betulin... bisa sm agan gak? tolong info kr nmr ane.. 0859-3450-1900 thanks..

    BalasHapus
  125. Met pagi gan..
    Sy mau tny nih..
    Hp sy smartfrend andromax g2, matot. D'cas ngga bisa, d'nyalain jg ngga bisa . Kira2 rusak apany gan? Sy tny k'tmpt service, katany ganti cpu/ganti mesin.
    Tlng d'bales gan..
    Trimakasih..

    BalasHapus
  126. Met pagi gan..
    Sy mau tny nih..
    Hp sy smartfrend andromax g2, matot. D'cas ngga bisa, d'nyalain jg ngga bisa . Kira2 rusak apany gan? Sy tny k'tmpt service, katany ganti cpu/ganti mesin.
    Tlng d'bales gan..
    Trimakasih..

    BalasHapus
  127. Kalau biaya jtag sampai berapa ya gan?

    BalasHapus
  128. Kalau biaya jtag sampai berapa ya gan?

    BalasHapus
  129. gan punya backupan raw.img andromax c1 gen 2* (bintang)

    BalasHapus
  130. gan mau tanya nii .
    andromax T softbrick, udh donlod cwm.temporary + stock rom ttep ga bisa masuk . pakai jurus tiga jari juga ga masuk mode recovery .
    klo di colok charger logo smartfren kelap kelip . sebentar muncul logo trus ilang dst gan ..
    oya gan, hh nya udh cusrom + gnti koneksi internet jdi gsm ..
    ane ga pake pc gan, ..
    justyourself426@gmail.com itu email n fb ane gan

    BalasHapus
  131. Gan, hp ak andromax ES c46b2g, mati total karena mau flash custom rom MIUI 7 pas instal recovery MIUI 7 td langsung mati kayak gini solusi yang lain apa gan? selain harus ke SERVIS CENTER SMARTFREN, krn sdh tanya mesin hrs ganti dan biaya 500rb.

    BalasHapus
  132. banng andromax c qu kaga keluar sinyal evdo nya tolong solusi nya bang

    BalasHapus
  133. Agan ane punya max a matot karna gagal downgrade kira2 bisa idupnya lgi gimana,kalo pke jtag itu bisa gak gan,atau kalo di bawa ke gallery apa emang harus nunggu lama,apa ada biayanya,garansi masih ada,kalo caranya pake garansi itu gimana,ya maklum sayang blom pernah klaim garansi gan,mohon pencerahnnya gan

    BalasHapus
  134. Bang punya saya adromax ec,,costum rom pake miui 8 terus sama saya di perbarui. Eh malah mati pas di idupin lg malah putih aja layar nya...apa itu yg dinamakan hardbrick???
    Mau claim garansi takut ketauan dan nota pembelian nya ga ada soalnya saya beli second

    BalasHapus
  135. maaf gan mau tanya hh saya botloop sudah saya flash ulang dengan rom baru ini botloop yg ke 3.saat tekan tombol 3 jari muncul "falied to set authority flag".mohon pencerahan itu gmn gan.

    BalasHapus
  136. Yg punya masalah andromex matot dan tidak bisa diflash atau diflas sukses tp ttp masih gk normal bawa tempatku,, 2jam bisa jadi 100%

    BalasHapus

Silakan pos komentar jika ada dead link atau pertanyaan